joe taslim

Nama Joe Taslim mungkin agak terdengar asing bagi pencinta film di Indonesia. Sebelumnya Joe Taslim lebih dikenal sebagai atlet Judo dan pernah mendapatkan medali perak di Asian Games 2007 dan medali emas di kejuaraan Judo Asia Tenggara pada tahun 1999.  Joe Taslim sendiri mulai dikenal dunia film dimulai ketika dia bermain di film The Raid: Redemption.

Mendapatkan peran antagonis dalam Film Fast & Furious 6 telah mengubah hidup aktor yang bernama lengkap  Johannes Taslim ini. Dalam proses produksi film ‘Fast and Furious 6′, Joe Taslim mendapatkan scene lebih banyak dari perkiraannya. Etos kerjanya yang tinggi dan fokus, membuat Joe mendapat kepercayaan lebih dari sutradara Justin Lin.

Joe juga senang dapat mempertontonkan aksi mahalnya. Joe yang berperan antagonis menjadi Jah saat itu dikejar-kejar oleh dua anggota geng pimpinan Dom (Vin Diesel), yang diperankan oleh Tyrese Gibson dan Sun Kang. Joe berhasil melumpuhkan beberapa polisi dan dua aktor tersebut dengan tuntas.

Joe senang diberi kepercayaan untuk “pamer” keahlian dalam bela diri. Hal tersebut bisa dibilang sebagai ajang promosi untuk mempertontonkan kelebihannya yang dilihat oleh jutaan orang di seluruh dunia. Karena adegan tersebut, Joe menjadi dekat dengan Gibson dan Kang. Latihan khusus bersama mereka, kata Joe, mendekatkan dirinya karena intens berkomunikasi.

Sungguh beruntung Joe Taslim. Baru bermain satu film box office, The Fast and Furiuos 6 (FF6), Joe sudah memiliki agen di Hollywood. Padahal sangat sulit untuk mendapatkan agen. Banyak ribuan aktor di Hollywood mengharapkan di kontrak agen.

Sedangkan di Indonesia, Joe telah dikontrak oleh Garet Evans untuk berakting di film laga terbaru arahan sutradara The Raid dan Merantau itu. Untuk film Brandals, pria asal Palembang tidak bermain bersama Iko Uwais, teman mainnya di Film The Raid.

Kita tunggu aksi Joe Taslim lainnya di Hollywood.